5 Kasus Kriminal Misterius yang Sampai Sekarang Belum Terpecahkan

Pembunuhan Kyllikki Saari
Merinding.com

Kasus Kriminal Misterius –  Kejahatan adalah segala tindakan atau perilaku yang melanggar hukum atau kejahatan yang dilakukan oleh individu, kelompok, atau komunitas sehingga mengganggu keseimbangan sosial atau stabilitas sosial.

Sebaiknya berhati-hati saat meninggalkan rumah sendirian, terutama di malam hari. Apalagi jika area tempat tinggal Anda selalu gelap dan tidak banyak orang yang lewat. Kamu adalah sasaran empuk, dan siapa tahu kamu selalu menjadi sasaran mereka.Anda bisa mengandalkan peralatan keselamatan, tetapi hal-hal di dunia ini terkadang terlalu rumit untuk dipahami. Di era perkembangan teknologi yang pesat, fakta membuktikan bahwa dalam kasus-kasus puluhan tahun yang lalu, masih terdapat kasus-kasus pidana yang tidak dapat diselesaikan.

1. Taman Shud

Taman Shud
wikipedia

Online.com-Pada pagi hari tanggal 1 Desember 1948, tubuh seseorang ditemukan di Pantai Somerton di Glenelg, Adelaide, Australia Selatan.Kasus penemuan jenazah jenis ini disebut “Kasus Tamar Shudd” (“Kasus Tamar Shudd”) atau “Misteri Somerton” (Misteri Somerton).Pria itu bernama Somerton Man, mengacu pada tempat dia ditemukan.Di mayat itu ada kertas catatan berkode aneh dengan buku di atasnya, yang bertuliskan “Tamam Shud”, yang berarti “Sudah berakhir” dalam bahasa Persia.

lyons menduga pria itu terlalu mabuk, jadi mereka pergi.Tiga puluh menit kemudian, pasangan lain melihat pria itu berpegangan pada tembok laut. Lengan kirinya berserakan di tanah, dan wajahnya dipenuhi nyamuk. Pasangan itu menyimpulkan bahwa dia baru saja akan tertidur.Namun keesokan paginya, pada pukul 6:50 pagi tanggal 1 Desember 1948, sekelompok penunggang kuda mengepung tubuh pria yang dilihat pasangan itu di pantai.

Setelah John Lyons kembali dari renang pagi, dia melihat sekelompok orang mengelilinginya dan istrinya dan melihat seorang pria yang seharusnya mabuk. lyons tiba-tiba menyadari bahwa pria itu sudah mati.Penyebab kematian pria Somerton ini belum diketahui, tidak ada luka tusuk atau peluru, dan tidak ditemukan luka memar atau noda darah di tempat kejadian. Kematiannya tampak negatif dan damai.

Kemudian setelah 3 jam, jenazah dipindahkan ke Rumah Sakit Royal Adelaide. John Barkley Bennet berspekulasi kalau durasi kematian tidak hendak lebih dini dari jam 2: 00 pagi. Laki- laki ini berpakaian baik. Ia menggunakan celana pendek boxer serta baju dalam laki- laki, gamis putih serta dasi merah belia, celana coklat belia yang asri, sweter coklat serta jaket coklat, serta apalagi sepatunya dipoles. Di sakunya, dokter menciptakan karcis sepur ke Henry Beach, karcis bis ke North Glenelg, permen karet serta sapu tangan( benda yang sangat biasa).

Api di dalam pakaian pria diputus, dan semua label nama dan label pabrikan dipotong. Ada jenis benang oranye yang tidak diketahui di salah satu saku celananya.Banyak orang percaya bahwa karena pakaian dan barang miliknya, pria itu memang orang Amerika.Anehnya, orang di Summerton tidak memiliki dompet. Penyelidik Thomas Cleland kemudian menemukan selembar kertas terlipat di kertas terlipat dengan tulisan “Tamm Shu” Tamam Shud “, yang dirobek dari versi langka Selandia Baru pada abad ke-12 puisi oleh Rubaiyat Omar Khayyam.

Mengenai tubuh pria itu, ahli patologi Dwyer melaporkan bahwa murid-muridnya kecil dan tidak biasa. Obat-obatan tertentu mungkin terkait dengan kontraksi pupil.Koroner Thomas Cleland berhipotesis bahwa ada dua racun mematikan yang dapat dengan cepat terurai di dalam tubuh tanpa meninggalkan jejak. Racun tersebut dapat didistribusikan ke pria Somerton dan dipecah sebelum melakukan otopsi.Namun hasil tes darah dan urine menunjukkan tidak ada masalah. Kesimpulannya adalah gagal jantung. Ini berarti bahwa henti jantungnya itulah yang membunuhnya.Tetapi jenis gagal jantung ini kemungkinan besar disebabkan oleh racun, entah dimakan olehnya atau dibunuh.

 

Baca Juga : 5 Kecelakaan Pesawat Terparah di Dunia

 

2. The Original Night Stalker

The Original Night Stalker
NPR

Golden State Killer – Joseph James D’Angelo Jr. (lahir 8 November 1945) adalah seorang pembunuh berantai Amerika, pemerkosa berantai, pencuri, dan mantan polisi. Dia melakukan setidaknya 13 kejahatan di California antara tahun 1973 dan 1986. Ada pembunuhan, 50 pemerkosaan dan 120 perampokan DeAngelo bertanggung jawab atas sedikitnya tiga kejahatan. Secara umum, warga California memiliki julukan yang berbeda di media sebelum saksi diserang oleh pelaku yang sama.

Di Lembah San Joaquin, dia dipanggil Visalia Ransacker (Visalia Ransacker), dan kemudian pindah ke daerah Sacramento, di mana dia disebut Rapper Timur, dan karena modus operandi La Costa County, Stockton dan Modesto terkait dengan serangan lainnya. DeAngelo melakukan pembunuhan berantai di Santa Barbara, Ventura dan Orange County, di mana dia disebut Nightcrawler dan kemudian Primitive Nightcrawler (karena pembunuh berantai Richard Ramirez Juga dikenal sebagai “Nightcrawler”). Diyakini bahwa DeAngelo mengejek dan mengancam korban dan polisi selama panggilan tidak senonoh dan kemungkinan komunikasi tertulis.

Selama beberapa dekade investigasi, beberapa tersangka dieliminasi melalui bukti DNA, alibi atau metode investigasi lainnya. Pada tahun 2001, setelah tes DNA menunjukkan bahwa pemerkosa dan penjelajah malam primitif (EARONS) di wilayah timur adalah orang yang sama, maka digunakan akronim EROS. Kasus ini merupakan faktor dalam pembuatan database DNA California, yang mengumpulkan DNA dari semua terdakwa dan narapidana California, dan merupakan yang kedua setelah Virginia dalam hal efektivitas dalam menyelesaikan kasus influenza. Untuk meningkatkan kesadaran akan kasus ini, penulis kriminal Michelle McNamara menyebut nama “Golden State Killer” pada awal 2013.

Biro Investigasi Federal (FBI) dan lembaga penegak hukum setempat mengadakan konferensi pers pada 15 Juni 2016, mengumumkan upaya nasional baru, menawarkan hadiah $ 50.000 untuk penangkapan. Menurut bukti DNA, pada 24 April 2018, pihak berwenang mendakwa DeAngelo yang berusia 72 tahun dengan delapan tuduhan pembunuhan tingkat pertama. Para peneliti mengidentifikasi anggota keluarga DeAngelo melalui garis keturunan genetik forensik.

Ini juga merupakan pengumuman pertama yang mengaitkan kejahatan Visalia Ransacker dengan DeAngelo. Sejak California memiliki pembatasan kasus pemerkosaan sebelum tahun 2017, DiAngelo tidak dapat Dituntut atas pemerkosaan pada tahun 1970-an. Namun, dia didakwa dengan 13 percobaan penculikan dan penculikan terkait pada Agustus 2018. Pada 29 Juni 2020, DiAngelo mengaku bersalah atas beberapa pembunuhan dan penculikan.Sebagai bagian dari pembelaan untuk membebaskannya dari hukuman mati, DeAngelo juga mengakui banyak kejahatan yang belum dituntut secara formal, termasuk pemerkosaan. Pada 21 Agustus 2020, DeAngelo dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Segera setelah pemerkosaan pada 5 Juli 1979, DeAngelo pindah ke California selatan dan mulai membunuh para korbannya. Ini adalah pemogokan pertama di Santa Barbara County pada bulan Oktober. Serangan ini berlanjut sampai tahun 1981 (ada satu serangan pada tahun 1986). Hanya pasangan dalam serangan pertama yang selamat, memperingatkan tetangga dan memaksa penyusup melarikan diri. Korban lainnya ditembak atau dipukuli sampai mati. Karena DeAngelo tidak ada hubungannya dengan kejahatan tersebut selama beberapa dekade, setelah pembunuh berantai Richard Ramirez mendapatkan julukannya, dia dipanggil “Night Crawler” di daerah tersebut dan kemudian berganti nama menjadi “Real Night Stalker”.

 

3. Menghilangnya Madeleine McCann

Menghilangnya Madeleine McCann
Liputan6.com

Menurut laporan British Broadcasting Corporation (BBC) baru-baru ini, setelah 13 tahun menghilang, pejabat hukum Jerman mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa Madeleine telah meninggal.Dia juga mengungkapkan bahwa seorang pria diduga kuat menculik dan membunuh anak berusia 3 tahun itu. Pria itu bernama Christian B. Dia adalah warga negara Jerman berusia 43 tahun dan saat ini berada di penjara.

Hans Christian Walters dari Kejaksaan Negeri di Braunschweig, Jerman, mengatakan bahwa Christian B diduga kuat sebagai pelaku penculikan dan pembunuhan Madeleine karena orang tersebut tinggal di Al dari tahun 1995 hingga 2007 Gavi, dan bergerak di bidang jasa katering. Christian memiliki beberapa riwayat kriminal seperti pencurian hotel dan kasus narkoba. Ia juga secara tidak sengaja menemukan kasus anak-anak yang dilecehkan dan dijarah secara seksual, yang membuat orang-orang curiga bahwa Madeleine adalah salah satu korbannya.

Polisi kemudian merilis foto-foto kendaraan dan rumah Christian B yang diduga pria kulit putih berambut pirang dan pria tinggi. Menurut laporan, Christian menulis ulang nama dari dua sertifikat kepemilikan mobil itu kepada orang lain sehari setelah hilangnya Madelaine pada 2007. Diyakini bahwa dia juga tinggal di daerah Praia da Luz, tempat tinggal Madeleine dan keluarganya. Waktu, dan melakukan panggilan telepon dengan seseorang antara 19.32-20.02. Setelah itu, kabarnya Madeleine menghilang dari kamarnya sekitar pukul 21.10-22.00.Tiga belas tahun kemudian, pria yang diduga menculik Madeleine McCann akhirnya terungkap.

Pada saat yang sama, juru bicara keluarga Madeleine percaya pada tuduhan polisi terhadap Christian B. Menurut mereka, dalam 13 tahun terakhir, tidak ada bukti serupa yang didakwa. Mereka juga berharap Madeleine yang hilang segera menemukan titik terang.Seperti yang kita ketahui bersama, Madeleine McCan menghilang pada tanggal 3 Mei 2007 di kamar tempat dia dan keluarganya tinggal di daerah Praia da Luz di Portugal. Selama 13 tahun, kasus tersebut belum terselesaikan karena kurangnya bukti dan informasi. Inggris masih menyelidiki kasus tersebut karena tidak ada yang bisa membuktikan apakah anak tersebut masih hidup dan Madeleine masih dianggap orang hilang. Di bawah kecurigaan yang kuat dari Christian B sebagai penculik dan pembunuh Madeleine, dapatkah kasus ini akhirnya menemukan titik terang?

 

Baca Juga : 5 Bencana Alam Dunia yang Mengerikan Sepanjang Sejarah

 

4. Pembunuhan Kyllikki Saari

Pembunuhan Kyllikki Saari
Merinding.com

Auli Kyllikki Saari (Pengucapan Finlandia, 6 Desember 1935-17 Mei 1953) adalah seorang gadis Finlandia berusia 17 tahun yang pembunuhannya pada tahun 1953 menjadi salah satu pembunuhan paling terkenal di Finlandia. Pembunuhannya di Isojoki belum terselesaikan.Terakhir kali Kyllikki Saari masih hidup adalah pada 17 Mei 1953. Pada sebuah persekutuan doa di Merikavia, dia sedang mengendarai sepeda kembali ke rumah Isojoki ketika diyakini bahwa dia diserang oleh orang tak dikenal.

Pihak berwenang berspekulasi bahwa pembunuhnya mungkin memiliki motif seksual, tetapi tidak ada bukti yang mendukung teori ini. Meskipun kejahatan tersebut telah menarik perhatian media secara luas, pembunuhnya tidak pernah ditemukan. Jasad Saari ditemukan di rawa pada 11 Oktober 1953. Belakangan tahun itu, sepedanya ditemukan di rawa. Pemakaman diadakan di Gereja Isojoki pada 25 Oktober; diperkirakan dihadiri 25.000 orang.

Awalnya, tersangka utama kasus itu adalah pastor paroki Kauko Kanervo, yang menjalani pemeriksaan selama beberapa tahun. Kanalbo pindah ke Merikarvia tiga minggu sebelum pembunuhan, dan dilaporkan berada di daerah itu pada malam hilangnya Saari. Investigasi menentukan bahwa Canelvo telah menjadi dekan pesta dan bermalam di rumah pendeta. Mengingat ia hanya punya waktu 20 menit, aparat menyimpulkan karena ia tidak punya SIM atau mobil, pastor itu tak punya cukup waktu untuk pergi ke Isojoki (60 kilometer dari Mericavia).

Istri Hans Assmann adalah tersangka mata-mata KGB (KGB) dan tersangka pembunuhan Lake Bodom tahun 1960. Dikatakan bahwa suami dan sopir Hans Assmann) berada di dekat Isojoki pada saat pembunuhan tersebut. Assman juga memiliki Opel krem, yang merupakan jenis mobil yang sama dengan yang dilihat beberapa saksi di dekat lokasi pembunuhan. Istri Assman juga melaporkan bahwa salah satu kaus kaki suaminya hilang dan sepatunya basah ketika dia kembali ke rumah pada malam pembunuhan itu. Ada juga penyok di mobil. Beberapa hari kemudian, keduanya diduga pergi lagi, tapi kali ini mereka membawa sekop. Penyelidik kemudian memutuskan bahwa pembunuh Surrey pasti kidal, begitu pula Asman.

Menurut laporan, pada 1997, Assmann mengaku kepada mantan petugas polisi, Matti Paloaro, bahwa dia terlibat dalam kejahatan tersebut dan mengaku bertanggung jawab atas kematian Saari. Assmann menyatakan penyebab kematiannya adalah tabrakan antara mobil pengemudi dan Saari. Untuk menutupi bukti keterlibatan pengemudi, keduanya menggambarkan kasus tersebut sebagai pembunuhan. Menurut Palo Aro, Asman di akhir hayatnya mengatakan: “Tapi, saya bisa langsung beri tahu … karena ini yang tertua. Di sisi lain, itu kecelakaan dan harus ditutup-tutupi. Kalau tidak, kami perjalanan akan Terungkap. Bahkan jika teman saya adalah pengemudi yang baik, kecelakaan ini tidak bisa dihindari. Saya pikir Anda tahu apa yang saya maksud.”

Vihtori Lehmusviita tinggal di rumah sakit jiwa untuk waktu yang lama dan meninggal pada tahun 1967, setelah itu kasusnya dikeluarkan. Pria itu umumnya dianggap sebagai pembunuh oleh polisi saat itu, dia adalah warga Isojoki berusia 38 tahun dan tinggal dalam jarak 1-2 kilometer dari lokasi pembunuhan. Pada 1940-an, Lehmusviita dihukum karena pelanggaran seksual dan menderita penyakit mental. Polisi menduga Lehmusviita dibantu untuk menutupi kejahatan saudara ipar berusia 37 tahun dengan latar belakang kriminal tersebut. Baik Lehmusviita dan saudara perempuannya mengetahui medan setempat dengan sangat baik, karena mereka memiliki tempat kerja yang sama, 50 meter dari tempat Saari ditemukan. Di lahan pertanian ada sekop untuk menggali kuburan.

Ibu dan saudara perempuan Lehmusviita membaptisnya pada malam pembunuhan itu, mengatakan bahwa dia terbaring di tempat tidur pada pukul 19:00 setelah minum. Saat menanyai Lehmusviita, dia berkata bahwa Saari tidak lagi hidup dan tidak akan pernah menemukan tubuhnya. Dia kemudian menarik pernyataannya, mengklaim bahwa dia telah disalahpahami. Lehmusviita dan saudara iparnya diinterogasi pada musim gugur 1953. Segera setelah kejadian ini, saudara iparnya pindah ke pusat Ostrobothnia dan kemudian ke Swedia. Lehmusviita diinterogasi lagi saat menerima perawatan di rumah sakit jiwa, tetapi ketika perilakunya menjadi aneh dan bingung, dokternya menghentikan wawancara.

 

5. Pembunuhan Keddie

 

perkawinan yang berhamburan serta sikap kejam suaminya membuat Glenna Sue Sharp( Glenna Sue Sharp) yang berumur 36 tahun menyudahi buat alih bersama buah hatinya ke Kaidi di Pramas County, California, buat meredakan pikirannya. Mereka berkelana ke semua negara, mencari dorongan dari sahabat serta orang sebelah saat sebelum kesimpulannya memilah berdiam di Gidi. Sue kerap ditafsirkan selaku perempuan pendiam yang menyayangi buah hatinya.

Pada malam tanggal 11 April 1981, keluarga Sharp yang tinggal di Keddie Resort Lodge 28 tertidur dengan tenang. Salah satu anaknya, Sheila Sharp, tidur di kabin lain dengan seorang teman di sebelahnya.Keesokan paginya, gadis kecil itu kembali ke gubuk dan terkejut menemukan jenazah ibu, saudara laki-laki dan teman-teman saudara laki-lakinya. Para korban adalah ibunya (Su), Johnny Sharp yang berusia 15 tahun dan temannya yang berusia 17 tahun Dana Wingate.Ketiga korban diikat dengan kabel. Pisau steak bengkok, pisau daging bernoda darah, palu cakar atau palu cakar ditemukan di tempat kejadian.

Korban keempat adalah saudara perempuan Sheila yang berusia 12 tahun, Tina Tiga tahun kemudian, tubuhnya menghilang dari kabin 28 dan ditemukan di daerah lain 50 mil dari TKP.Pembunuhan kabin Keddie begitu terkenal karena diselimuti misteri dan rahasia.Sebagian cerita tidak dapat dijelaskan. Dalam proses menemukan mayat di pagi hari, Sheila menemukan saudara laki-lakinya, Greg yang berusia lima tahun dan Rick yang berusia sepuluh tahun, dan teman mereka Justin Smart, semuanya di kabin yang sama. di Masih bisa tidur nyenyak.

Pada saat pembunuhan tersebut, polisi menyatakan kecurigaan kepada dua tersangka yaitu ayah Justin Marty Smartt dan teman sekamarnya Bo Boubede. Diyakini bahwa Bo Xilai pindah bersama Marty Smartt tak lama sebelum pembunuhan itu.Menurut laporan, Marty adalah suami yang menganiaya istrinya Marilyn.dan Sue sendiri, wanita dengan pengalaman seperti ini, sering berbicara dengan Marilyn tentang pernikahan.Ketika Marty mengetahui hal ini, dia langsung menjadi sangat marah. Oleh karena itu, banyak orang yang percaya bahwa inilah alasan Marty membunuh Sharp dan Wingate.

Pihak berwenang yakin bahwa pembunuhan ini tidak mungkin dilakukan oleh satu orang, dan oleh karena itu sangat curiga bahwa teman sekamar Marty, Bo Xilai, adalah kaki tangan.Anehnya, penyelidikan berhenti tiba-tiba. Doug Thomas, Sheriff dari Palomas County yang bertanggung jawab atas penyelidikan, berganti pekerjaan dan telah pensiun.Pembunuhan berantai pada tahun 1981 mengejutkan seluruh negeri. Namun 37 tahun kemudian, kasus tersebut belum terselesaikan.

Lima tahun lalu, saat ini Sheriff County Pramas Greg Hagwood (Greg Hagwood) dan penyelidik Mike Gamberg (Mike Gamberg) mengevaluasi ulang pembunuhan di kabin Keddie.Meskipun bukti yang mereka temukan kuat, mereka hanya dapat mengajukan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban yang sebenarnya.Hagwood yakin setidaknya enam orang tahu lebih banyak tentang kasus ini. Mereka semua masih hidup, tapi memilih bungkam.